Selamat Datang Di Blog Kami Semoga Bermanfaat


Tuesday, May 13, 2014

Kekurangan Sistem Design and Build Procurement

Kekurangan sistem Design and Build Procurement :

    1. Dibutuhkan waktu yang memadai untuk mempersiapkan TOR yang sesuai dengan kebutuhan Owner, dan pada umumnya diperlukan bantuan dari Konsultan.

    2. Apabila TOR tidak dipersiapkan dengan baik, serta tidak dipantau dengan baik kesesuaian proposal atau usulan desain yang diajukan Kontraktor dengan TOR yang diberikan, maka berpotensi mengakibatkan resiko pembengkakan biaya akibat perubahan yang harus dilakukan selama pekerjaan yang berimbas pula pada waktu pelaksanaan yang tidak dapat sesuai dengan tenggat waktu yang direncanakan dan ditetapkan semula.

   3. Kontraktor juga harus diberikan waktu yang cukup untuk mempersiapkan proposal lengkap dengan analisa untuk penawaran yang akan diajukan.

    4. Proses evaluasi untuk tender dengan sistem Design and Build umumnya lebih sulit karena harus membandingkan proposal atau usulan desain dengan harga yang ditawarkan (tidak seperti sistem Traditional Procurement yang pembanding desainnya pasti dan hanya satu dari Konsultan Desain), termasuk memeriksa proposal atau usulan desain yang diajukan Kontraktor apakah sudah memenuhi TOR yang diinginkan oleh Owner.

#Sistem Design and Build #Procurement

Posting Lainnya:

No comments:

lwk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...